Cara Regristasi Kartu 3 Terlengkap

Regriatasi Kartu TRI


Menceng19 - Cara regristasi kartu tri terlengkap, seperti yang kita ketahui para pengguna kartu tri dapat mendaftarkan kartu mereka melalui sms online dan bisa juga melalui gerai terdekat tri.

Di tahun 2018 lalu kominfo secara resmi memberikan kebijakan terkait regristasi kartu sim di seluruh indonesia. baik itu pengguna baru ataupun pengguna lama. data yang di gunakan untuk regristasi pun harus merupakan dara asli. mulai dari NIK dan juga No KK, jika tidak menggunakan data asli secara otomatis regristasi akan gagal.

Cara Regristasi Kartu 3 Terlengkap


Oke berikut ini ada beberapa cara regristasi kartu sim yang bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu pilih dan menurutmu paling mudah. simak langkah-langkah berikut ini.

Regristasi Kartu 3 Baru Lewat SMS


cara regristasi kartu tri pertama ini, kamu hanya perlu mengirim pesan ke operator tri dengan format sebagai berikut ini.

Ketik : NIK#NomorKK
Kirim ke : 4444

cukup mudah bukan, setelah mengirim sms dengan benar biasanya kamu akan mendapatkan balasan dari tri  yang berisi tentang status regristasi kartu tri, apakah itu berhasil atau gagal.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kartu Tri Tidak Muncul Sinyal

Regristasi Kartu 3 Melalui Online


Berikut ini adalah cara regristasi kartu tri melalui situs resmi tri. kamu hanya perlu mengunjungi situs tersebut kemudian regristasi melalui situs tersebut.


  • Masuk ke situs resmi tri : https://registrasi.tri.co.id/
  • Jika sudah masuk, Pilih Regristasi Calon Pelanggan
  • Kemudian isi semua data yang di perlukan, ingat data haruslah asli. jika menggunakan data palsu maka regristasi akan otomatis gagal
  • Jika sudah selesai , maka klik Kirim


Selain itu kominfo juga memberikan kebijakan terkait regristasi kartu. yang mana satu orang dengan NIK e-KTP hanya boleh memiliki 3 kartu SIM. kominfo juga menegaskan, regristasi kartu tidak memerlukan data ibu kandung, hanya memerlukan NIK dan Nomor KK.

Demikian cara regristasi kartu 3 melalui sms dan online. jika masih bingung jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah. terimakasih telah membaca artikel ini. salam sukses

Previous Post Next Post